Babak grup dalam FIFA Beach Soccer World Cup ke-7 sudah semakin mendekat, yang akan diadakan pada 18 September hingga 22 September mendatang. Untuk tim di Grup D, Paraguay dan Pantai Gading akan bertanding di Tahua To’ata Stadium, Papeete, Tahiti.

Pemain Paraguay sedang bergembira karena berhasil lolos babak kualifikasi Amerika Selatan pada awal tahun ini setelah menumbangkan tim favorit, Brazil. Meskipun memang Argentina-lah yang keluar sebagai juara kontingen, kemenangan Paraguay sebelumnya tersebut benar-benar dihargai karena mereka berhasil mencapai babak final untuk pertama kalinya dalam sejarah negaranya. Kesuksesan Paraguay dalam olahraga baru ini terus berlanjut. Albirroja tampil luar biasa dalam turnamen perdana, Bolivarian Beach Games di Peru pada November lalu, berhasil mengalahkan El Salvador dan Venezuela yang dinilai sebagai tim yang terkuat dalam kompetisi tersebut.

Tidak seperti Paraguay, tim Pantai Gading tidaklah asing dalam Piala Dunia sepakbola pantai. Tahun ini akan menjadi kedua kalinya mereka mengikuti turnamen ini, setelah sebelumnya mengikuti turnamen di Dubai pada 2009. Dalam babak kualifikasi, mereka dihadapkan dengan lawan kuat seperti Nigeria dan Mesir. Perjalanan mereka menuju babak final bukanlah hal yang mudah, namun mereka berhasil bertahan dan unjuk gigi. Pertama, mereka menang 4-1 atas Mesir, diikuti dengan kemenangan identik 5-4 atas Libya dan Nigeria. Pada babak semifinal, Pantai Gading berhasil menumbangkan Morocco dan hanya satu langkah lagi untuk menjuarainya bila saja Senegal tidak mengalahkan mereka.

Paraguay dan Pantai Gading memang menunjukkan perkembangan yang sangat besar bila dilihat dari penampilan mereka sebelumnya. Namun pada pertandingan mendatang, Pantai Gading diprediksikan akan merebut keunggulan meskipun pertandingan tersebut akan berjalan sangat ketat.

Prediksi : 2-4