Para pengunjung Tahiti akan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan ‘badai pasir’ secara langsung dalam FIFA Beach Soccer World Cup tahun ini. 19 September mendatang menjadi giliran Spanyol dan Amerika Serikat untuk menunjukkan kemampuan mereka di lapangan pasir. 

Dari 2005 hingga 2007, tim sepakbola pantai Amerika Serikat tampil luar biasa dalam turnamen FIFA. Mereka juga merupakan tim raksasa regional, setelah sukses mengamankan gelar juara dalam 2006 CONCACAF Beach Soccer Championship. Namun sayangnya mereka tidak berhasil mempertahankan momentumnya pada tahun-tahun berikutnya. Kini, tim Amerika telah bangkit. Mereka memperoleh tiket menuju Beach Soccer World Cup 2013 setelah menjuarai 2013 CONCACAF Beach Soccer Championship. Dengan kehadiran Francis Farberoff dan Mario Andrew Chimienti, akan membantu mesin pencetak gol Nick Perera untuk merebut keunggulan dan memberikan masa depan yang cerah bagi timnya.

Spanyol juga merupakan tim sepakbola pantai raksasa di zona Eropa, menjuarai gelar kontingen selama 8 kali namun tidak secara berturut-turut. Namun kehadiran mereka dalam zona dunia hampir tidak terasa, dengan pencapaian terbaiknya hanyalah menduduki peringkat ke-4 dalam Piala Dunia tahun 2008. Keikutsertaan Spanyol dalam turnamen tahun ini diperoleh setelah mereka memenangkan gelar Eropa pada tahun 2012 lalu. Mereka akan berusaha keras untuk tampil baik di Tahiti. Tim Spanyol juga telah melakukan perubahan besar dalam formasi timnya, dengan pemain veteran dan pemain muda berbakat untuk memperkuat timnya.

Amerika Serikat dan Spanyol memang tampil kurang baik pada beberapa tahun belakangan ini, namun kini mereka telah siap mengerahkan kekuatan terbesarnya. Pada pertandingan mendatang, Spanyol diprediksi memiliki kapasitas lebih besar untuk mencetak lebih banyak gol daripada Amerika.

Prediksi : 3-2