The Gunners masih berada dalam situasi ‘puasa gelar’, lebih tepatnya selama delapan tahun terakhir. Namun, Mathieu Flamini yakin Mesut Ozil bisa mengakhiri dahaga klub.

Kendati baru seumur jagung berada di Emirates Stadium, kiprah Ozil bersama Arsenal terbilang impresif. Terakhir, punggawa Timnas Jerman itu mengukir tiga assist ketika timnya menggulung Stoke City dengan skor 3-1.

Melihat kualitas yang dimiliki OzilFlamini yang sebelumnya bermain untuk AC Milan, menilai rekan setimnya tersebut bisa menjadi pembeda. Khususnya untuk mengakhiri puasa gelar Arsenal selama delapan tahun.

“Telah kita ketahui bahwa Ozil merupakan salah satu pesepakbola besar — ia telah membuktikan kualitasnya bersama Real Madrid. Bagi kami, kehadirannya menguntungkan Arsenal, karena ia adalah pemain hebat dan berpotensi menjadi pembeda,” ujar Flamini kepada Sky Sports.

“Semangatnya begitu luar biasa, Ozil selalu bekerja keras untuk tim dan sanggup mengakhiri dahaga gelar Arsenal,” tandas Flamini memuji rekan setimnya.