Gian Piero Gasperini secara resmi akan menangani Genoa untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Fabio Liverani yang resmi dipecat oleh pihak klub.

Liverani resmi dipecat oleh pihak klub Genoa sebagai allenatore setelah Genoa dipermalukan Napoli di kandangnya sendiri pada beberapa pekan lalu dengan skor 0-2. Kekalahan tersebut membuat Genoa bercokol di peringkat 15 Serie A Italia.

Hal tersebut membuat start terburuk klub tersebut sejak tahun 1983 lalu.

Hingga pekan ke 6 saat ini, Genoa hanya sukses meraih 1 kemenangan dan 1 kali seri. Kemenangan tersebut hanya didapat saat Genoa kontra Sampdoria dan Genoa sukses mempermalukan Sampdoria dengan skor 0-3.

Mantan pelatih Inter Milan tersebut bukan merupakan orang asing, karena sebelumnya pelatih berusia 55 tahun tersebut pernah mengarsiteki Genoa pada tahun 2006 hingga 2010 yang akhirnya pindah melatih Inter Milan dan Palermo. Saat ini Gasperini telah kembali di kontrak oleh klub asal kota Genova tersebut dengan durasi kontrak selama 3 tahun kedepan.

Diharapkan Gasperini akan membawa tren positif untuk Genoa dan mengangkat peringkat klub tersebut ke papan tengah dan terhindar dari zona degradasi.