Pelatih Atletico MadridDiego Simeone mengatakan bahwa sangatlah sulit bagi mereka untuk meraih gelar La Liga. Tim asal ibukota Spanyol tersebut terus mencatat rekor kemenangan 100% mereka ketika mereka menang atas Real Madrid pada akhir pekan kemarin, dan itu merupakan kemenangan mereka atas tim sekotanya di La Liga selama 14 tahun terakhir.

Meski begitu, Simeone yakin bahwa dengan finansial yang dimiliki Barcelona dan Real Madrid, maka sangatlah mustahil bagi Atletico meraih gelar pada beberapa tahun mendatang.

“Sangatlah menyakitkan di mana La Liga hanya akan dikuasai oleh dua tim, Barcelona dan Real Madrid yang memiliki banyak uang dan menerima banyak uang, tim yang lain hanya akan mengincar target yang lain,” kata dirinya kepada reporter. “Hal tersebut menjadi salah satu alasan bagi kami yang akan kesulitan meraih gelar La Liga. Kami memiliki senjata kami yakni selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” tambahnya.

Simeone sendiri memuji para pemainnya yang terus berkomitmen kepada klub. “Mereka bermain sangat luar biasa ketika menghadapi Real Madrid. Saya memberikan selamat kepada mereka karena mereka dapat memberikan yang terbaik di pertandingan penting seperti ini. Mereka menunjukkan bahwa mereka loyal kepada tim ini dan kami tergantung kepada mereka.”