Brazil

Tim Brazil telah menjadi juara FIFA U-17 World Cup sebanyak 3 kali, pada tahun 1997, 1999 dan 2013. Pada 2005, mereka hanya berhasil menjadi runner-up, dan pada tahun 2011, mereka hanya menduduki peringkat ke-4. Selecao sepertinya adalah tim dalam Grup A dengan pemain pengalaman terbanyak, memiliki 2 pemain yang pernah memperoleh gelar Adidas Golden Ball: pemain tengah penyerang William di Cina pada tahun 1995 dan Anderson di Peru pada 2005. Formasi tim ini sangat menjanjikan. Diperkuat dengan pemain berbakat, tim Brazil memiliki masa depan yang cerah.

Slovakia

Secara teknis, Slovakia (sebelumnya merupakan bagian dari Cekoslavia) belum pernah berpartisipasi dalam FIFA U-17 World Cup. Negara ini baru meraih kemerdekaannya pada tahun 1993 dan partisipasinya dalam tahun ini diperoleh berkat penampilan terbaiknya. Partisipasinya dalam UAE World Cup diperoleh berkat penampilan impresifnya dalam European U-17 Championship. Kuat secara mental, penuh persiapan, pemain Slovakia ini sepertinya akan menikmati perjalanan mereka dalam penampilan perdananya di ajang sepakbola dunia ini.

Honduras

Tidak seperti tim seniornya, tim U-17 Honduras tidak memiliki kekuatan yang besar untuk meraih kemenangan dalam World Cup. Penilaian tersebut cukup beralasan mengingat terakhir kalinya mereka berhasil berpartisipasi dalam turnamen ini adalah pada 2007 dan mereka tidak berhasil mengumpulkan poin sama sekali dalam semua pertandingan yang dimainkan. Namun, ini tidak berarti tim ini tidak memiliki fisik dan stamina yang baik. Mereka hanya perlu meningkatkan dan memperbaiki gaya permainannya dan memanfaatkan segala kelebihan yang dimiliki oleh para pemain berbakatnya.

UAE

United Arab Emirates baru pernah dua kali lolos kualifikasi U-17 World Cup, yaitu pada tahun 1991 dan 2009. Pada penampilan perdananya, mereka hanya mampu mencapai babak pertama, dan pada penampilan keduanya, mereka mampu mencapai babak kedua sebelum akhirnya harus tereliminasi oleh Turki. Kini dengan pengalaman mereka dalam pertandingan persahabatan dan pertandingan lainnya yang diselenggarakan oleh komisi olahraga terkemuka, UAE berada pada jalur yang tepat untuk menampilkan performa terbaiknya guna melewati babak awal atau mungkin hingga ke babak final.