Gelandang anyar Manchester CityFernandinho, yang baru saja merapat ke Etihad Stadium dari Shakhtar Donetsk, tak sabar menghadapi juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munich. Gelandang asal Brasil yang kini berusia 28 tahun itu berharap Manchester City bisa menundukkan raksasa Jerman itu, agar Manchester Biru semakin diperhitungkan di Eropa.

“Musim lalu, Bayern Munich adalah tim yang memainkan sepakbola terbaik dan mereka berhasil menjuarai Liga Champions, jadi jika kami bisa mengalahkannya maka orang-orang akan memperhitungkan kami di kompetisi elit tersebut,” ujar Fernandinho seperti dilansir Sportsmole, Senin (30/9/2013).

Setelah mengalami kampanye buruk di Liga Champions beberapa musim terakhir, Fernandinho yakin kesuksesan bagi City di kompetisi elite Eropa itu hanya masalah waktu. “Itu akan menjadi berita besar dalam dunia sepakbola jika kami berhasil mengalahkan tim terbaik di Eropa, salah satu tim terbaik di dunia. Kemenangan atas Munich jauh lebih berharga dari mengalahkan United. Itu sebabnya meraih kemenangan dalam laga tersebut sangat penting bagi kami,” sambung Fernandinho.

Fernandinho juga mengatakan bahwa laga tersebut memiliki atmosfer yang jauh berbeda dari laga panas dua pekan lalu saat menjamu United di Etihad Stadium, di mana The Citizen berhasil menekuk United dengan skor mencolok 4-1. “Laga melawan United hanya tentang pertandingan melawan rival satu kota, di mana anda selalu ingin dapat mengalahkan mereka. Ini berbeda dari pertandingan lainnya,” katanya.

“Ketika anda menghadapi United, anda jangan menggambarkan mereka sebagai juara, akan tetapi anda menghormati mereka sebagai rival sekota anda. Sementara pertandingan menghadapi Bayern Munich itu berbeda, merekalah yang terbaik,” tutup Fernandinho.