Banyak wajah baru dalam grup ini. Beberapa di antaranya memang sudah pernah berpartisipasi dalam kompetisi ini, sementara yang lainnya adalah wajah baru. Dengan masing-masing tekad masing-masing tim untuk menorehkan namanya dalam sejarah FIFA U-17 World Cup ini, setiap tim akan mencari cara untuk merebut kemenangan dan menjadi tim yang terhebat dalam turnamen ini.

Tunisia

Untuk pertama kalinya sejak 1993, Tunisia mendapatkan kesempatan kembali untuk tampil dalam U-17 World Cup. Sudah lama sejak mereka berhasil masuk ke dalam kompetisi ini, namun mereka telah membuktikan bahwa mereka adalah tim yang kuat dalam African U-17 Championship ketika mereka meraih juara ketiga. Selain dalam African U-17 Championship, tim ini juga tampil cemerlang dalam ajang Arab U-17. Beberapa pemain kuncinya, yang juga diharapkan akan tampil baik selama dalam turnamen U-17 World Cup, adalah Ben Larbi dan Hazem Haj Hassen, di mana kemampuan keduanya yang bersatu akan memberikan pesta skoring bagi Tunisia.

Venezuela

Memasuki kompetisi ini untuk pertama kalinya, Venezuela menorehkan namanya dalam sejarah sepakbola negaranya. Meskipun mengawalinya dengan lemah, tim ini berhasil bangkit dan bahkan dinilai sebagai salah salah satu lawan tang tangguh. Meraih juara kedua dalam babak kualifikasi, tim ini sudah tak sabar ingin mengibarkan bendera Venezuela dengan bangga saat mereka melanjutkan perjalanannya dalam ajang sepakbola bergengsi ini.

Russia

Penampilan perdananya adalah ketika mereka masih menjadi bagian dari Soviet Union pada tahun 1987, dan mereka berhasil menjadi juaranya dan kembali ke negaranya sebagai pahlawan. Namun kemudian butuh beberapa dekade hingga akhirnya mereka bisa berpartisipasi dalam kompetisi ini lagi. Keluar sebagai juara dalam 2013 UEFA U-17 Championship, sepertinya Rusia akan memperoleh kembali masa kejayaannya di United Arab Emirates.

Japan

Jepang bertahan sebagai lawan yang kuat dalam kompetisi ini. Tahun ini merupakan penampilan keempatnya secara berturut-turut. Namun sayangnya, mereka belum pernah berhasil lolos dari Round 1 dan Quarterfinals. Sekali lagi, mereka berkesempatan untuk unjuk diri dan merebut trofi. Tim ini sudah pasti siap bertanding dengan performa terbaiknya.