Canada

Canada telah berpartisipasi dalam FIFA U-17 World Cup beberapa kali, yang terakhir adalah pada tahun 2011. Divisi sepakbola junior negara ini menampilkan permainan yang luar biasa dalam zona kualifikasi UAE 2013 CONCACAF di Panama City. Kemenangan impresif mereka atas Trinidad & Tobago (2-0) dan Jamaika (4-2) membantu mereka meraih tiket menuju babak final. Namun penampilan tim ini dinilai masih kurang mengesankan bila dibandingkan dengan tim nasional lainnya di luar regional mereka. Tiket menuju final belum menjadi sebuah kepastian namun pemain berbakat seperti Andrew Gordon akan tetap bermain dengan performa terbaiknya.

Austria

Pada 1997, Austria tampilkan debutnya di babak final U-17, namun sayangnya perjalanannya terhenti ketika mereka harus menelan sejumlah kekalahan sehingga tidak lolos ke babak grup. Kekalahan tersebut sepertinya menjadi kutukan bagi mereka, karena mereka gagal untuk lolos kualifikasi pada musim-musim World Cup selanjutnya. Namun tahun ini, Austria berhasil mendapatkan posisi di final. Bermain dalam pertandingan yang tangguh, Austria mendapatkan tempatnya di UAE 2013 setelah menjadi juara ketiga dengan mengumpulkan 4 poin. Penampilan tim ini dalam European Championship memang menunjukkan adanya optimisme.

Iran

Penampilan perdana Iran dalam turnamen ini adalah pada tahun 2001 di Trinidad & Tobago. Mereka memang mengalami beberapa kekalahan mengecewakan pada tahun itu, namun pada penampilan keduanya (tahun 2009 di Nigeria), mereka berhasil menumbangkan beberapa lawannya dalam grup dan mengamankan posisi dalam babak 16 besar sebelum akhirnya dikalahkan oleh Uruguay. Tahun ini, pemain Iran sudah semakin kuat dan semakin tak sabar untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka. Pelatih Ali Doustimehr memiliki rencana untuk membentuk timnya dari gabungan pemain lama dengan pemain baru yang berbakat.

Argentina

Dalam grup ini, Argentina adalah tim dengan pengalaman terbanyak dalam babak final World Cup. Tim yang menjadi favorit para penggemar taruhan sepakbola ini telah berpartisipasi berkali-kali, dan meskipun mereka belum pernah berhasil memenangkan trofinya, namun perlu diketahui bahwa mereka telah berhasil mencapai babak semifinal sebanyak 4 kali. Salah satu tim junior yang sangat berbakat dari Amerika Selatan, Argentina mengamankan posisinya di final tahun ini setelah menang atas Peru dan Uruguay. Pencapaian tim ini dalam turnamen kontingen diharapkan akan kembali terulang di UAE bulan ini.