bast

Putaran ke 32 Liga Prancis dimulai. Laga ini tidak dimainkan di stadion Bastia, namun di Stade Francis-Turcan, karena adanya kekhawatiran akan insiden fatal seperti yang terjadi pada pertandingan derbi antara Bastia dan Ajaccio musim lalu. Karena hasil imbang diperoleh pada laga normal, maka tambahan waktu dan adu penalti terpaksa dilangsungkan. Tim yang akan memenangkan kejuaraan liga musim berikutnya akan berkompetisi di Liga Eropa. Sementara, akan ada pula bonus besar untuk tim yang masuk kualifikasi hari ini.

Bastia
Bastia menang atas Nice 1:0 di akhir pekan, dengan proses pertandingan yang adil menurut laporan hasil pertandingan. Tuan rumah tampil lebih dominan di kedua babak pertandingan, meski mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain saja. Nice tak berhasil mengancam gawang Bastia.

Dari sekian pertandingan, dapat disimpulkan, Bastia sedang dalam kondisi terbaik mereka, dan tak diragukan lagi sebagai satu dari tim Liga Prancis yang masuk dalam klasemen atas putaran liga. Mereka dilengkapi dengan pemain berpengalaman dan selalu tercipta ruang untuk terus melakukan improvisasi. Hanya pemain bertahan Drissa Diakite dan striker Belgia Gianni Bruno yang mungkin akan absen dalam pertandingan tengah malam nanti. Selain itu, tak ada masalah lain yang mendera Bastia.

Ajaccio
Ajaccio dikalahkan oleh Guingamp dalam sebuah laga tandang yang dramatis dengan skor 2:1. Tuan Rumah berhasil mengontrol permainan, meski Ajaccio mencetak gol terlebih dahulu. Ajaccio mencoba memainkan strategi bertahan penuh untuk mempertahankan skor hingga akhir pertandingan, namun Guingamp bermain cukup baik dan mencetak dua gol di lima menit sisa pertandingan.

Setelah hasil ini dan melihat posisi Ajaccio yang terpuruk di klasemen bawah Liga Prancis, pelatih Fabrizio Ravanelli tentu berada dalam posisi sulit karena tim mereka memainkan start buruk. Ravanelli berkonflik dengan bintang tim mereka, striker Rumania, Mutu. Tentunya hal ini menciptakan iklim buruk pada suasana tim.

Juga, masih banyak masalah lain yang mendera Ajaccio. Mutu, Ricardo Faty, Jean-Baptiste Pierazzi, Claude Goncalves, Gadji Tallo, and Ronald Zubar dipastikan tidak dimainkan karena berbagai alasan.

Prediksi Ajaccio vs. Bastia:
Dilihat dari kualitas dan performa pemain, Bastia jelas lebih diunggulkan. Bahkan perbedaan kondisi kedua tim ini sangat mencolok. Bastia lebih dijagokan memenangkan pertandingkan dengan skor 3-1.

Prediksi Susunan pemain:
Bastia: Landreau, Squillati, Modesto, Cioni< Romarit, Krasic, Palmieri, Cahuzat, Boudebouz, Bruno, Khazri
Ajaccio: Othoa, Tonutti, Zubar, Crestenzi, Andre, Pierazzi, Lasne, C Gontalves, Pedretti, Tallo, Olieth

Prediksi: Bastia 3-1 Ajaccio

 

bastii