16

Real Sociedad
Gol Jaqoba Arrasate mengunci kemenangan Sociedad yang ketigakalinya. Setelah melawan Osasuna, La Real akan kembali ke Liga Champion dimana mereka harus menghadapi Manchester United. Laga selanjutnya melawan Real Madrid.
Beban dan tekanan yang mereka hadapi jelas mempertegas pentingnya memenangkan pertandingan melawan Osasuna. Ini terkait dengan ketahanan mereka. La Real meraih hasil mengesankan. Dan, tak ada yang perlu ditanyakan lagi. Partisipasi mereka di Liga Champion menunjukan performa menarik mereka musim lalu. Namun, itu adalah musim lalu. Saat ini frustasi dan kekecewaan merundung klub yang sudah mengantongi lima kemenangan, lima hasil seri, dan 3 kekalahan ini. Hasil imbang melawan Malaga menambah pengalaman pahit yang dialami La Real.
Malaga senang dengan hasil imbang yang berlangsung selama dua kali 45 menit tersebut. Skenario ini memanifestasi ketidakkonsistenan performa Real Sociedad di lapangan. Sekali kalah, seri, kalah, dua kali menang dan satu lagi seri. Ketidakstabilan perolehan La Real tentu merugikan tim ini. Yang lebih mengecewakan adalah mereka mendapatkan hasil akhir yang negatif.
Di sisi lain, cedera dan beragam masalah mendera La Real. Diego Ifran tidak akan diturunkan hingga akhir November, Esteban Granero kembali April tahun depan, dan Inigo Martinez mengalami kelelahan otot.Dapatkah Real mengulang kejayaan mereka?

Osasuna
Akhirnya Osasuna keluar dari zona degradasi. 10 pemain Osasuna bertahan dan memenangkan laga saat bertanding melawan RayoVallecano. Hasil ini penting untuk menaikkan peringkat mereka dan mengamankan diri untuk sementara dari zona degradasi.
Sama seperti Arraste, Javi Garcia haus akan kemenangan. Garcia sadar sedikit kesalahan akan menarik mereka ke zona degradasi dan jika hal tersebut benar-benar terjadi, klub ini makin sulit bertahan di Liga terbaik Spanyol.

Garcia mengalami cedera dan suspensi. Nino harus menunggu hingga Januari, Raoul Loe tak diturunkan dalam laga melawan La Real, Armenteros mungkin absen hingga pertengahan November dan Sisi tidak akan dimainkan hingga akhir musim. Miguel delas Cuevas terkena hukuman kartu merah saat bertanding melawan Rayo Vallecano.
Keinginan Osasuna untuk menang sangat kuat. Namun mereka tak punya cukup kekuatan dan pemain saat ini. Masalah internasional mencegah mereka meraih potensi terbaik dan reputasi impresif mereka.

Prediksi Skor: Real Sociedad 2-1 Osasuna
Tak perlu logika ilmiah untuk memahami mengapa La Real punya kesempatan lebih untuk menang. Namun begitu, mereka tak boleh meremehkan lawan. Mereka harus ingat Osasuna saat ini berada di peringkat terbawah, tim ini tim pertama yang berhasil menahan imbang tim sekuat Barcelona. Ini hal yang harus diwaspadai La Real.