5

Pertemuan Terakhir
Leg pertama kualifikasi Piala Dunia di segmen putara ketiga antara Pantai gading dan Senegal bisa jadi dimenangkan oleh The Elephants. Menjadi kapten tim, didier Drogba mengeksekusi penalti di menit ke-3. Ludovic Sane, pemain senegal, mencetak gol beberapa menit kemudian, gol yang menumbuhkan harapan tim tamu untuk menang. Solomon Kaloumetted menyarangkan gol terakhir Pantai Gading, sementara mereka berada di ambang kekalahan, Senegal mampu membalas gol tersebut melalui sepakan Papiss Cisse. Laga ini berakhir 1-3 untuk
Pantai Gading.
Meski kemungkinan Pantai Gading memenangkan laga mendatang tidak diragukan lagi, gol epik yang dicetak oleh Senegal di menit-menit terakhir menimbulkan kesan luar biasa. Laga leg kedua akan jadi laga yang menarik, dan gol kemungkinan dicetak di paruh kedua pertandingan.

Perbandingan Kedua Tim
Strategi menyerang adalah salah satu kualitas terbaik dari tim Gajah. Hal ini terlihat pada menit ke-49 pertandingan itu,

Tim gajah memiliki serangan yang berkualitas. Terlihat di menit ke-49, ketika Gervinho menggiring bola split menembus pertahanan senegal tepat saat Kalou menghadang bola dan mengirimnya ke jala. Pantai gading membutuhkan waktu ekstra untuk memperbaiki pertahanannya.

Senegal sendiri cukup memberikan kejutan di lapangan. Taktik mereka cukup manjur, ditambah lagi pendekatan unik Alain Giresse mengeksekusi bola-bola panjang, jelas hal tersebut menguntungkan the Lions ketika mereka bertemu Pantai Gading di leg kedua.

Prediksi Piala Dunia: Tidak seperti leg pertama, laga kedua antara kedua tim Afrika ini akan mebih menarik. Laga ini bisa jadi kesempatan Pantai Gading untuk mengamankan kemenangan mereka, dan laga ini juga kesempatan sempurna bagi Senegal untuk balas dendam. Pantai Gading hanya membutuhkan hasil seri untuk mengamankan tiket mereka ke Piala Dunia 2014.

Advertisements