2

Pulihnya Alain Traore dari cedera menjadi mantra bagi Burkina Faso. Sayangnya, kabar baik tersebut ternodai, karena Aljazair justru kehilangan Adlène Guedioura yang cedera patah tulang rusuk.

Aljazair
Gelandang Adlène Guedioura akan absen di leg terakhir babak play-off melawan Burkina Faso. Pemain berusia 27 tahun ini menderita patah tulang rusuk dan paru-parunya tertusuk saat berlaga melawan West Bromwich Albion. Setidaknya ia harus istirahat selama minimal 6 minggu.

Kabar cederanya Guedioura menimbulkan dampak besar bagi tim nasional. Aljazair kehilangan leg pertama dan bisa jadi mereka kalah dan tereliminasi darii Piala Dunia.

Dikenal dengan tembakan jarak jauhnya, Guedioura mencetak 2 gol untuk Aljazair. Ketidakhadirannya bisa berarti pilihan menyerang skuad Afrika ini menjadi lebih sedikit.

Pada tahun 2010, Aljazair berhasil ke putaran pertama kompetisi. Dan keikutsertaan mereka tahun ini adalah ajang ketiga bagi mereka. Yang pertama pada tahun 1982 dan yang kedua tahun 1986. Sejak tahun 1990 sampai dengan tahun 2010 mereka gagal di babak kualifikasi.

Burkina Faso
Peluang Burkina Faso mengamankan tiket ke Piala Dunia menjadi lebih tinggi dengan kembalinya Alain Traore.
Paulus Put (pelatih kepala Burkina Faso) mengibaratkan Traore adalah pemain yang membawa energy “ekstra ” dalam setiap pertandingan, sayang ia tidak dapat berpartisipasi dalam leg pertama babak play-off karena cedera. Pemain ini telah berjuang pulih dari cedera dan melewatkan beberapa kompetisi internasional negaranya.
Burkina Faso memastikan kemenangan tipis melawan Aljazair pada pertemuan pertama mereka. Skuad ini mencetak 3 gol penting sementara Aljazair hanya bisa mencetak 2 angka. Dengan kemenangan di leg pertama dan kembalinya Traore, tim ini dipastikan bisa selangkah lebih jauh menuju ke Brasil.

Namun demikian, Put tidak meremehkan pertandingan ini. Untuk memastikan kemenangan mereka, skuad ini akan melakukan perjalanan ke Maroko dan mengadakan pelatihan selama 5 hari.

Prediksi Skor Piala Dunia: Algeria 1-2 Burkina Faso