2

Kalah atas Sevilla di kandang sendiri jelas membuat frustrasi dan mengecewakan. Espanyol harus membayar kekalahan tersebut dan berkomitmen untuk mendominasi lapangan saat melawan RayoVallecano. Tetapi sementara itu, Vallecanos hanyalah ikan kecil.

Rayo Vallecano
Setelah mengalahkan Celta Vigo dengan kemenangan 0-2, Rayo Vallecano menunjukkan kemampuannya untuk keluar dari zona degradasi dan bertahan di musim ini.

Gol dari Jonathan Viera dan Joaquin Larrivey membuat tim ini meraih kemenangan yang didambakan .
Menurut petinggi klub, Paco Jemez, kemenangan ini memberi mereka masa “istirahat “. Jemez lebih lanjut menambahkan bahwa prestasi tersebut member ” kekuatan” lebih pada klub meski mereka mengakui daya tahan Celta Vigo di lapangan.

Mengenai masalah cedera, Adrian akan absen hingga akhir Desember. Galeano juga belum pulih dari cedera otot paha kanan.

Rayo Vallecano, di sisi teknis, seharusnya berhati-hati saat menguasai bola ketika bertemu Espanyol nanti. Para Vallecanos mengakui setidaknya kebobolan 2 gol dalam 2 pertandingan kandang terakhir.

Espanyol
Espanyol turun 4 peringkat ke posisi 8 setelah Sevilla membabat mereka dengan kemenangan 3-1 di kandang sendiri.

Sekarang di posisi ke-12 dan keluar dari top 10, Espanyol berkesempatan untuk menebus kekalahan tersebut dan kembali ke jalan kemenangan merek. Diadu melawan RayoVallecano, yang merupakan salah satu dari 3 tim yang menduduki area degradasi, mereka tidak bisa terlalu percaya diri. Kekalahan di kandang sendiri menimbulkan banyak pertanyaan akan kemampuan mereka di laga tandang.
Harus dicatat juga mereka gagal mengamankan kemenangan lain setelah kemenangan menakjubkan melawan Atletico Madrid. Mereka hanya menang sekali dalam 6 pertandingan terakhir.

Prediksi Skor : RayoVallecano 2 – 3 Espanyol
Tak perlu dikatakan, Espanyol lebih unggul di pertandingan ini, meski Vallecanos juga punya niatan besar untuk memenangkan laga ini.